Pengumuman Bimtek
Jawa Timur
Menindaklanjuti hasil
seleksi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kementerian Koperasi dan UKM
Tahun Anggaran 2012 yang telah diumumkan oleh panitia rekruitmen dan seleksi
PPKL tahun 2012, bersama ini kami bermaksud untuk memanggil para peserta PPKL
terpilih tersebut yang berasal dari kab/kota di provinsi Jawa Timur, untuk segera
menyiapkan diri guna mengikuti kegiatan bimbingan teknis perkoperasian.
Berkaitan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan dan
kerjasama Saudara untuk mengundang dan menghadirkan para peserta
PPKL Kab/kota di provinsi Saudara untuk mengikuti kegiatan dimaksud,
dengan ketentuan sebagai berikut :
- Kegiatan bimbingan teknis perkoperasian akan dipusatkan di kota Surabaya
- Peserta bimbingan teknis perkoperasian bagi PPKL hanya dapat diikuti oleh peserta yang lulus ujian seleksi yang diumumkan oleh panitia rekruitmen dan seleksi PPKL tahun 2012 yang berasal dari Kab/Kota pada provinsi Jawa Timur.
- Acara Bimtek diselenggarakan di Hotel Satelit, Jl. Mayjen Sungkono no 139, Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 17 Juli s/d 19 Juli 2012, (jadwal acara terlampir).
- Peseta bimbingan teknis di wajibkan untuk membawa :
1)
Surat Perintah dari Dinas yang membidangi Koperasi dan
UKM Kab/Kota pada Provinsi Jawa Timur
2)
Kartu ujian dan identitas lainnya;
3)
Legalisir ijazah pendidikan terakhir;
4)
Foto copy KTP;
5)
Foto copy NPWP;
6)
Foto copy halaman depan buku rekening Bank BRI;
7)
Pas foto ukuran 4 x 6 (2 lembar).
8)
Materai Rp.6000,- (2 buah)
- Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, menerbitkan surat penetapan tentang personil daerah yang terlibat dalam kegiatan bimtek perkoperasian, meliputi :
-
Penangungjawab kegiatan 1 (satu) orang
-
Fasilitator/Tenaga Pengajar 2 (dua) orang
-
Panitia daerah 2 (dua) orang
-
Peserta PPKL Kab/kota pada Provinsi Jawa Timur yang
mengikuti Bimtek Perkoperasian
- Panitia akan mengganti biaya transportasi lokal dan akomodasi bagi peserta selama mengikuti bimbingan teknis perkoperasian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Biaya yang dikeluarkan akibat penyelenggaraan bimbingan teknis ini dibebankan pada DIPA Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2012.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.
JADWAL ACARA
BIMBINGAN TEKNIS PERKOPERASIAN BAGI PPKL
PROPINSI JAWA TIMUR, TANGGAL 17-19 JULI 2012
Hari/
Tanggal
|
Blok
|
Waktu
|
Mata Ajaran
|
Fasilitator
|
Selasa,
17
Juli 2012
|
10.00-13.00
|
Registrasi peserta
|
Panitia
|
|
13.00-13.30
|
Persiapan Pembukaan
Sambutan dan Pembukaan
|
Dinas KUMKM
Prop Jatim
|
||
Blok I
|
13.30-15.00
|
Orientasi PPKL
a.
Istilah, Konsepsi dan Pengertian
PPKL
b.
Tujuan dan sasaran PPKL
c.
Strategi Kerja PPKL
d.
Tugas PPKL
|
Nara
Sumber
|
|
15.00-15.15
|
Break + sholat
|
Panitia
|
||
Blok II
|
15.15-17.00
|
Nnilai dan Jatidiri
Koperasi
|
Fasilitator
|
|
17.00-19.00
|
Ishoma
|
Panitia
|
||
Blok II
|
19.00-21.00
|
Nilai dan Jatidiri
Koperasi
|
Fasilitator
|
|
Rabu,
18 Juli 2012
|
06.00-08.00
|
Makan pagi
|
Panitia
|
|
Blok III
|
08.00-10.00
|
Tatacara Pendirian, Pembubaran, Peleburan dan Pembagian Koperasi
|
Fasilitator
|
|
10.00-10.15
|
Break
|
Panitia
|
||
Blok III
|
10.15-12.00
|
Tatacara Pendirian, Pembubaran, Peleburan dan Pembagian Koperasi
|
Fasilitator
|
|
12.00-13.00
|
Break + Ishoma
|
Panitia
|
||
Blok
IV
|
13.00-15.00
|
Perangkat Organisasi
Koperasi (POK)
|
Fasilitator
|
|
15.00-15.15
|
Break
|
Panitia
|
||
Blok
IV
|
15.15-17.00
|
Penyelengaraan Rapat
Anggota
|
Fasilitator
|
|
17.00-19.00
|
Ishoma
|
Panitia
|
||
Blok
V
|
19.00-21.00
|
Teknik dan Metode
Penyuluhan
|
Fasilitator
|
|
Kamis,
19 Juli 2012
|
06.00-08.00
|
Makan pagi
|
Panitia
|
|
Blok
VI
|
08.00-10.00
|
Action Plan
|
Fasilitator
|
|
10.00-12.00
|
Break + Penutupan
|
Panitia
|
hmmmyang jAtim dah keluar nih, yag jabar mudah2an di undurnya ga terlalu lama soalx udah siap nih dokumnnya hehehe, cayooo
ReplyDeleterizkin minta no hp nya. tlng hubungi rani 085218230888 atau 085282155771
ReplyDelete